Home / unik / Buah Australia Bisa Jadi Bahan Olahan Yang Menyegarkan

Buah Australia Bisa Jadi Bahan Olahan Yang Menyegarkan

Buah Australia Bisa Jadi Bahan Olahan Yang Menyegarkan – Australia yaitu benua yang mempunyai empat type musim. Tetapi lantaran letaknya yang ada di selatan khatulistiwa, musim di Australia berkebalikan dengan negara-negara di utara garis khatulistiwa. Sebagai contoh, musim panas di Australia berlangsung mulai Desember sampai Februari atau Maret.

” Pada musim panas seperti saat ini, umumnya kami banyak memanen buah khas musim panas atau summer fruits. Misalnya plum, aprikot, nectarine serta peach, ” tutur Comissioner Victoria Government for Southeast Asia, Brett Stevens dalam jumpa pers di Culinaria Modena Experience, Jakarta, Rabu (8/3/17) .

Pada saat jumpa pers ini, diantara satu chef asal Indonesia, Yuda Bustara memperagakan bagaimana memproses summer fruits kedalam bermacam hidangan.

” Bila makan buah dengan cara konvensional bisa saja telah umum, seperti mengkonsumsinya segera, di buat jus atau smoothie, serta yang lain. Tetapi, buah juga dapat disuguhi kedalam masakan, digabungkan dengan steak semisal, ” tutur Chef Yuda.

Chef Yuda memadukan daging sirloin Australia dengan buah nectarine jadi satu buah hidangan, Sirloin with Chimichurri. Dalam hidangan ini, Chef Yuda juga pilih buah plum untuk dipakai sebagai saus yang bakal memberi dampak rasa asam ke daging sirloin yang lembut.

Tidak cuma itu, sebagai hidangan penutup atau dessert, Chef Yuda bikin Pavlova with Plum Sauce. Pavlova adalah makanan penutup yang populer di Australia serta Selandia Baru.

Rasa dari pavlova sendiri sedikit manis serta teksturnya sedikit lengket misalnya dikunyah. Kombinasi manis serta asam bakal Anda rasakan apabila konsumsi pavlova ikuti dengan saus buah plum.

Dengan bermacam penemuan hidangan yang dapat dipadukan serta kwalitas yang dipunyainya, saat ini Anda tidak butuh curiga untuk melakukan eksperimen dengan bermacam summer fruites untuk dipadukan hidangan yang lain. Buah-buahan ini dapat diperoleh di supermarket, dari mulai Transmart, Ranch Market, serta yang lain.

About admin