Biasakan Anak Memakai Pelembap |Kesehatan

Biasakan Anak Memakai Pelembap |Kesehatan, Fitria Amalia Umar Sp KK, Meter Kes menjelaskan dari pemakaian pelembap kulit yang bukan cuma digunakan untuk orang dewasa, anak-anak juga harus dari sejak dini dibiasakan agar terbiasa untuk memakainya karena dari kulit yan kering bisa terjadi pada anak kecil.

“Faktor genetik yang bakal membuat anak-anak mengalami kulit kering,” tegas dokter, yang sering dipanggil Amel, pada hari Rabu, 7 Oktober 2015.

Sering kita lihat cirinya ialah kulit yang sensitif, dan sering mengalami alergi, dan bahakn mudah terkena penyakit eksem. Amel mengingatkan para orang tuan harus menjaga kelembapan kulit dari sang anak sejak dini biar penyakit tersebut tidak akan mudah kambuh. “Jangan sampai kulitnya kering, cari pelembap yang bagus,” kata beliau.

Jika diberikan pengetahuan sejak kecil, setidaknya anak memiliki tingkat kesadaran dari pentingnya menjaga kesehatan kulit dan etika itu dapat terbawa sampai dewasa. Lebih-lebih, dari sinaran matahari khususnya di wiliyah Indonesia sebagai neara tropis yang mampu jadi penyebab akan masalah kulit seandainya dari kesehatan sering diabaikan. “Paparan sinar matahari yang terlampaui lama tak baik buat kulit, bakal menciptakan kerutan halus, keriput, sampai pigmentasi tak merata.”