Asap rokok bikin mata katarak

Seorang yang telah mengalami penyakit mata katarak karena disebabkan oleh radikal bebas. Salah satu penyebabnya juga karena dari paparan asap rokok yang dilakukan setiap hari.

Untuk itulah maka harus menjauhkan diri dari lingkungan para peroko, sebab dampak jahat asap rokok bagi kesehatan mata. Karena dampak asap rokok menyebabkan radikal bebas yang telah membuat kita menerima resikonya.

Khusunya untuk para penderita diabetes untuk menjauhi rokok dan juga jauhi lingkungan para perokok. Keburukan tersebut menbuat penderita kena dua kali resiko kena katarak.

Untuk itu kita harus mencegahnya dengan harus mau mengongsumsi bahan makanan yang mengandung banyak antioksidan. Semua itu terdapat dalam sayuran dan juga buah buah an.

Sayuran hijau adalah makanan utama yang harus wajib di konsumsi. Sebab makanan sehat tersebut mengandung banyak antioksidan yang membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Juga bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu kita juga harus menjauhi asap rokok, dan juga harus berhenti merokok secara perlahan.